Langsung ke konten utama

SMP Bulukumba Juara Liga Pendidikan Indonesia


Tim Makassar di kategori SMA yang diwakili oleh SMA Negeri 22 Makassar berhasil menjadi juara kejuaraan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI), Kamis, 8 September 2011. Sedangkan, tim Bulukumba yang diwakili SMP Negeri 3 Bulukumba keluar sebagai yang terbaik di kategori SMP. 


SMP Bulukumba Juara Liga Pendidikan Indonesia
- SMA Bulukumba Mengundurkan Diri


http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/426338/
http://jejaksulawesi.com/berita-614-pesta-gol-tim-lpi-bulukumba-lolos-zona-4-wilayah-timur.html

MAKASSAR- Tim Makassar di kategori SMA yang diwakili oleh SMA Negeri 22 Makassar berhasil menjadi juara kejuaraan sepakbola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Zona 4 Wilayah Timur Indonesia, Kamis, 8 September 2011. Sedangkan, tim Bulukumba yang diwakili SMP Negeri 3 Ujung Loe keluar sebagai yang terbaik di kategori SMP.

Tim-tim yang lolos masuk Zona 4 Wilayah Timur rencananya akan kembali bertanding di Makassar, mulai 14 September 2011. Selanjutnya putaran final akan dilangsungkan di Cirebon, Jawa Barat, mulai 28 September 2011.

Tim SMA Negeri 22 Makassar mampu merebut trofi wilayah setelah mampu unggul tipis 1-0 dari perwakilan Enrekang, MAN 1 Baraka.Pertandingan di babak pertama berlangsung imbang 0-0 sampai turun minum. Namun, striker tim Makassar Adi Adiaksa mampu memecah kebuntuan pada menit awal babak kedua. Skor ini bertahan sampai pertandingan berakhir dan membawa tim Makassar mewakili Sulsel ke penyisihan wilayah nantinya.

Sedangkan di kategori SMP Negeri 3 Ujung Loe Bulukumba mampu menciptakan pesta gol selama 2x45 menit pertandingan. Tak tanggung-tanggung tim SMP Negeri 3 Bulukumba mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol dari lawannya perwakilan Luwu Utara, yakni SMP Negeri 1 Masamba.

Selain memastikan lolos, stiker SMP 3 Ujung Loe, Supardi juga memastikan diri sebagai pemuncak top scorer dengan torehan 9 gol. Selain itu, Supardi juga dinobatkan sebagai the best player.


Pertandingan yang tak kalah seru berlangsung pada penentuan juara tiga dan empat tingkat SMP kemarin. Pertandingan pembuka antara tim SMP Negeri 4 Jeneponto dan tim SMP 1 Masamba (Luwu Utara) berlangsung dengan sengit. Kedua tim bermain imbang 2-2 sampai pertandingan berakhir.

Meskipun telah ada penambahan waktu, kedua tim tetap tak dapat mencuri gol. Akhirnya, penentuan juara tiga dan empat kategori SMP ini pun harus dilakukan dengan adu penalti. Tim Jeneponto akhirnya mampu menjadi terbaik ketiga setelah mampu mengalahkan tim Luwu Utara dengan skor 6-5 pada ajang adu penalti.

SMA Bulukumba Mundur

Pencarian jawara tiga dan empat di kategori SMA tak berlangsung. Pasalnya, tim Bulukumba yang merasa kecewa pada pertandingan semi final saat menghadapi Makassar tak lagi ingin melanjutkan pertandingan, sehingga tim Luwu Utara berhasil keluar sebagai juara tiga karena Bulukumba yang mengundurkan diri.

Ketua Panitia LPI Sulsel Abdul Wahab mengatakan, mundurnya tim tersebut menjadikan hanya tiga pertandingan yang disajikan di babak final. Padahal, semestinya ada empat laga yang akan digelar.

“Mestinya ada empat pertandingan, akan tetapi tim SMA Bulukumba mengundurkan diri sehingga hanya tiga pertandingan, dan juara tiga kategori SMA langsung jatuh ke tim Luwu Utara” katanya.

Menurut Wahab, ketiga tim yang menjadi juara di kategorinnya masing-masing tersebut yakni SMA Negeri 22 Makassar, SMP Negeri 3 Bulukumba dan Universitas Negeri Makassar (UNM) di kategori perguruan tinggi akan melaju ke babak final wilayah nantinya.

Ketiga tim ini akan bertemu dengan tim lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia 14-21 September mendatang.

“Kami harapkan mereka akan mampu tampil lebih baik di final wilayah nantinya. Mereka harus akan bertemu dengan lawan yang tangguh karena merupakan tim-tim terbaik dari tiap provinsi,” pungkasnya.

Janjikan Bonus

Sebelumnya, sejumlah tokoh di Bulukumba menyatakan kesiapannya memberikan bonus jika tim SMP 3 Ujung Loe mampu mengalahkan tim dari Kabupaten Luwu. Tokoh-tokoh tersebut di antaranya, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, Wakil Ketua DPRD Bulukumba yang juga Ketua PAN Bulukumba, Andi Edy Manaf, dan juga Ketua  PSSI cabang  Bulukumba, Andi Opu Mauragawali. (***) 

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya di Blog Kabupaten Bulukumba (http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/).

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…