Langsung ke konten utama

40 Jenis Rokok Gunakan Cukai Palsu



Anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiye, menemukan penggunaan cukai palsu pada puluhan jenis rokok yang beredar di masyarakat. Penggunaan cukai palsu itu, tertera pada sekitar 40 jenis rokok dari berbagai merek. Setiap bungkus rokok yang menggunakan cukai palsu yang ditemukan itu, tertera 10 hingga 12 batang rokok. Namun setelah dibuka, jumlah batang rokok antara 16 hingga 20 batang.

------------

40 Jenis Rokok Gunakan Cukai Palsu
- Beredar Di Bulukumba, Sinjai, dan Bantaeng


Jumat, 28-10-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=74861

BULUKUMBA, UPEKS--Anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiye, menemukan penggunaan cukai palsu pada puluhan jenis rokok yang beredar di masyarakat. Penggunaan cukai palsu itu, tertera pada sekitar 40 jenis rokok dari berbagai merek. Setiap bungkus rokok yang menggunakan cukai palsu yang ditemukan itu, tertera 10 hingga 12 batang rokok. Namun setelah dibuka, jumlah batang rokok antara 16 hingga 20 batang.

Ada selisih jumlah batang rokok. Perbedaan atau selisih jumlah batang rokok itu, jelas tidak kena pajak. Karena tidak kena pajak, maka, itu menyebabkan kerugian negara. Ada kerugian negara dari pengunaan cukai rokok palsu.

"Kalau setiap hari beredar 1 juta bungkus rokok, maka, kerugian negara ditaksir sekitar Rp1 miliar per hari," kata Zulkifli Saiye, anggota DPRD Bulukumba, Kamis, 27 Oktober 2011.

Dia memperkirakan dalam setahun, jumlah rokok yang beredar di tengah masyarakat sangat banyak. Kalau tidak segera diantisipasi Dirjen Bea dan Cukai, maka, kerugian negara ditaksir akan lebih banyak.

"Dalam setahun kerugian negara bisa mencapai puluhan miliar rupiah dari penggunaan cukai palsu," jelas Zulkifli Saiye, di gedung DPRD Bulukumba.

40 jenis rokok yang menggunakan cukai palsu itu, sebut Zulkifli Saiye, seperti rokok Bos, Batang, Feel Mild, K5 dan M3. Peredaran jenis rokok yang menggunakan cukai palsu itu tidak hanya terjadi di Bukukumba. Cukai rokok palsu itu juga beredar di Sinjai dan Banteng.

"Dinas Perdagangan Bulukumba juga menemukan penggunaan cukai palsu pada rokok. Dinas Perdagangan menemukan dari operasi pasar," terang Zulkifli Saiye, Sekertaris Komisi B DPRD Bulukumba.

Untuk menghindari kerugian negara yang lebih besar, Zulkifli meminta pemerintah turun tangan. Dirjen Bea dan Cukai bersama Dirjen Pajak, harus menelusuri kasus penggunaan cukai palsu ini pada puluhan jenis rokok.


[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…