Langsung ke konten utama

Legislator Ramai-ramai ke Ibukota


GEDUNG DPRD BULUKUMBA. Sejumlah aktivis di Kabupaten Bulukumba mengecam sikap sejumlah anggota DPRD setempat yang akan ke Jakarta mengonsultasikan putusan hukum Ketua Partai Merdeka Bulukumba, M Darwis, kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Rencana anggota dewan tersebut terkait aspirasi massa Aliansi Masyarakat Bulukumba Menggugat (AMBM) yang mendesak dewan memberhentikan Bupati Zainuddin Hasan dan Wakil Bupati Syamsuddin. (Foto: Asnawin)

-----------------

Legislator Bulukumba Ramai-ramai ke Ibukota

Tribun Timur - Jumat, 28 Oktober 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/10/28/legislator-bulukumba-ramai-ramai-ke-ibukota

BULUKUMBA,TRIBUN-TIMUR.COM--Sejumlah aktivis di Kabupaten Bulukumba mengecam sikap sejumlah anggota DPRD setempat yang akan ke Jakarta mengonsultasikan putusan hukum Ketua Partai Merdeka Bulukumba, M Darwis, kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Rencana anggota dewan tersebut terkait aspirasi massa Aliansi Masyarakat Bulukumba Menggugat (AMBM) yang mendesak dewan memberhentikan Bupati Zainuddin Hasan dan Wakil Bupati Syamsuddin. Alasannya, terpilihnya pasangan ini menakhodai Bulukumba pada pilkada 2010 lalu, cacat hukum karena dukungan Partai Merdeka sebagai salah satu partai pengusung ini, palsu.

"Anggota dewan yang akan ke Jakarta hanya membuang-buang anggaran sebab putusan hukum bagi Ketua Partai Merdeka adalah pidana umum, bukan pelanggaran pilkada," kata Ahmad Kadir, Jumat (28/10/11).

Namun, Ahmad Kadir tidak menyoroti jika anggota dewan yang akan mengonsultasikan putusan hukum Ketua Partai Merdeka Bulukumba, M Darwis itu ke Mendagri bila mereka menggunakan dana pribadi masing-masing.

Hal sama diungkapkan oleh Ari Misba, pengurus Partai Demokrat Bulukumba. Menurutnya, pengurus telah mengingatkan kepada kadernya di DPRD agar tidak menyikapi secara sepihak masalah putusan hukum terhadap Ketua Partai Merdeka tersebut.

"Saya berharap agar kader Partai Demokrat di dewan tidak menyikapi secara sepihak, sebab putusan Pengadilan Bulukumba adalah hukum pidana bukan pilkada," kata Ari Misba.

Selain itu, katanya, masih banyak kewajiban lain dewan yang mesti mereka selesaikan, seperti pembahasan APBD Perubahan 2010 yang belum dilaksanakan. Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangky mengatakan setiap aspirasi warga yang masuk ke dewan, wajib disikapi.

"Setiap aspirasi warga perlu disikapi. Karena itu, kami akan ke Jakarta berkonsultasi untuk menindaklanjuti aspirasi massa AMBM dan tidak ada tujuan lain," kata Hamzah.


[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

fikrul mengatakan…
Sebelum berkomentar sebaiknya didalami dulu masalahnya, adakah kaitan langsung pemalsuan tanda tangan pak Darwis dengan proses pencalonan ZAIDIN atau tidak, apakah pemalsuan tanda tangan dimaksud terkait dengan urusan lain (tidak ada hubungannya dengan proses pecalonan ZAIDIN)? Kalau tidak ada kaitannya, mengapa putusan Pengadilan Negeri Bulukumba tgl 24 Oktober 2011 secara ekspilisit/jelas sekali menyatakan bahwa dengan terjadinya pemalsuan tanda tangan Sekretaris Partai Merdeka oleh Pak Darwis maka proses pencalonan ZAIDIN dinyatakan cacat yuridis?. Persepsi harus jelas agar masyarakat tidak bingung oleh sikap ASBUN berbagai pihak yang pro maupun yang kontra.

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…