Langsung ke konten utama

Puaskah Anda Terhadap Kepemimpinan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan?


Seberapa puaskah masyarakat Bulukumba atas kepemimpinan Zainuddin Hasan? Pertanyaan itulah yang kami ajukan dalam survey atau jajak pendapat kali ini. Ada empat pilihan jawaban yang kami sediakan, yaitu Puas, Kurang Puas, Tidak Puas, dan Sangat Tidak Puas. Survey ini kami buka selama 60 hari, mulai hari ini, Selasa, 1 November 2011, hingga Sabtu, 31 Desember 2011.

------------


Puaskah Anda Terhadap Kepemimpinan Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan?

Oleh: Asnawin

Zainuddin Hasan belum genap setahun menjabat Bupati Bulukumba. Beliau dilantik bersama pasangannya,Wabup H Syamsuddin, pada 9 November 2010. Artinya, delapan hari ke depan, barulah duet Zaidin (singkatan nama Zainuddin Hasan - Syamsuddin) genap setahun memimpin Bulukumba.

Pasti sudah banyak yang telah dilakukan Zainuddin Hasan selaku bupati bersama pasangannya Wabup H Syamsuddin. Mulai dari penataan struktur pemerintahan, pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata, dan lain-lain.

Mantan Bupati Pohuwato, Provinsi Gorontalo, yang berlatar-belakang pekerjaan pengusaha, juga memperlihatkan keseriusannya membangun Masjid Islamic Centre Bulukumba yang telah terbengkalai selama dua periode bupati sebelumnya.

Sayangnya, Zainuddin Hasan sebagai bupati terus-menerus “digoyang” oleh masyarakat Butta Panrita Lopi. Aksi unjukrasa terus-menerus terjadi, bahkan pada saat dilantik, 9 November 2010, sekelompok orang juga melakukan aksi unjukrasa.

Unjukrasa terbesar terjadi pada Senin, 24 Oktober 2011, yang jumlahnya mencapai ribuan orang. Di antara beberapa orang yang berorasi, terdapat anggota DPRD Bulukumba. Aksi unjukrasa itu dipicu oleh terungkapnya dan terbuktinya secara sah di Pengadilan Negeri Bulukumba, pemalsuan tanda-tangan surat dukungan dari salah satu partai politik kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Zainuddin Hasan - Syamsuddin.

Pertanyaannya, ada apa sebenarnya di Bulukumba? Mengapa Zainuddin Hasan selaku bupati selalu didemo? Murnikah aksi demonstrasi itu aspirasi masyarakat secara umum? Tidakkah aksi itu dikendalikan oleh elit-elit politik?

Pertanyaan pamungkas yang perlu dijawab bersama, seberapa puaskah masyarakat Bulukumba atas kepemimpinan Zainuddin Hasan? Pertanyaan itulah yang kami ajukan dalam survey atau jajak pendapat kali ini.

Ada empat pilihan jawaban yang kami sediakan, yaitu Puas, Kurang Puas, Tidak Puas, dan Sangat Tidak Puas. Survey ini kami buka selama 60 hari, mulai hari ini, Selasa, 1 November 2011, hingga 31 Desember 2011.

Survey ini murni untuk mengetahui pendapat masyarakat Bulukumba atau siapa pun yang memiliki perhatian terhadap pembangunan di Bulukumba. Demi Allah SWT, tidak ada titipan atau bayaran sepeser pun yang kami terima untuk melakukan survey ini. Kami berharap survey ini dapat berpengaruh positif terhadap kepemimpinan Zainuddin Hasan selaku Bupati Bulukumba periode 2010-2015.

Baca juga beritanya di Kompasiana.com :
- http://birokrasi.kompasiana.com/2011/11/01/puaskah-anda-terhadap-kepemimpinan-bupati-bulukumba-zainuddin-hasan/

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Z sangat puas dgn apa yg diberikan oleh bupati Zainuddin Hasan,
Unknown mengatakan…
puaslah...daripada periode lalu yg stagnan....
Anonim mengatakan…
kalau hasil untuk setahun ini puaslah. buka mata lah, sudah banyak perubahan. Kelihatan ji itu maunya yang suka protes, na orang tau ji itu siapa dalang di belakang aksi demo. Kasihan rakyat di pattolo toloi.

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…