Langsung ke konten utama

Bulukumba Juara Lomba Kadarkum Provinsi Sulsel 2011

Wakil Bulukumba, Andi Ayatullah (ketiga dari kiri), foto bersama Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang (keempat dari kiri) dan penerima piala Lomba Kadarkum Tahun 2011, di Hotel Lamacca, Makassar, Selasa, 6 Desember 2011. (ist)

----------------

Bulukumba Juara Lomba Kadarkum Provinsi Sulsel 2011 
- Akan Wakili Sulawesi Selatan Pada Lomba Kadarkum Tingkat Nasional

Tim Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba kembali menjuarai Lomba Kadarkum tahun 2011 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Gelaran Lomba Kadarkum tingkat provinsi sulsel yang diadakan di Hotel Lamacca pada tanggal 5-6 Desember 2011 ini diikuti oleh 16 tim Kadarkum dari 16 Kabupaten yang ikut serta dalam lomba ini.

Tim Kadarkum Panrita Lopi Bulukumba yang terdiri dari 5 orang utusan yaitu dari unsur pegawai negeri sipil daerah yaitu Andi Ayatullah dan Muh. Rais Haq, unsur militer yaitu Serka Rustan dari KODIM 1411 Bulukumba, serta dari unsur pelajar yaitu Ainun dan Riskawati dari SMA 1 Kabupaten Bulukumba berhasil menyisihkan lawan-lawannya sekaligus menjadi juara dalam even bergengsi yang hanya diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini.

Lomba Kadarkum dilaksanakan sebagai suatu sarana serta upaya untuk memasyarakatkan hukum, lomba Kadarkum juga sebagai sarana terciptanya budaya hukum yang bisa memacu peningkatan kualitas tingkat kesadaran hukum dan ketaatan hukum di setiap kehidupan masyarakat.

Sejumlah materi yang diperlombakan adalah Undang Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Undang Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dari keseluruhan materi yang diperlombakan Tim Kadarkum Panrita Lopi berhasil mengungguli Tim Kadarkum Kota Palopo yang selanjutnya mendapat peringkat kedua, dan disusul oleh Kabupaten Wajo dan Kotamadya Makassar pada urutan ketiga dan keempat, dengan keberhasilan ini maka Tim Kadarkum Panrita Lopi berhak meraih Piala dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Sulsel dalam lomba Kadarkum tingkat nasional tahun 2012.

Penyerahan piala dilakukan oleh Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang mewakili Menteri Hukum dan HAM. Wagub Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya sekaligus menutup acara ini mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih Tim Kabupaten Bulukumba,

"Saya sangat bangga dengan keberhasilan Tim Bulukumba dan mudah-mudahan pada tahun 2012 bisa membawa Provinsi Sulawesi selatan sebagai juara tingkat nasional," kata Agus Arifin Nu'mang.

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -