Langsung ke konten utama

Wagub Evaluasi Program Pemprov di Bulukumba



BANTUAN. Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan benih padi kualitas unggul kepada sebanyak 313.875 ton untuk 124 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se kabupaten Bulukumba, Sabtu, 3 Desember 2011. (Arman/Fajar)

----------------

Wagub Evaluasi Program Pemprov di Bulukumba

Harian Fajar, Senin, 05 Desember 2011
http://www.fajar.co.id/read-20111204184123-wagub-evaluasi-program-pemprov-di-bulukumba

BULUKUMBA, FAJAR -- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang melakukan kunjungan kerja ke Bulukumba untuk mengevaluasi program pemerintah provinsi (pemprov) di daerah ini, Sabtu, 3 Desember 2011. Salah satunya program gerakan surplus beras 2 juta ton yang ditargetkan pemprov guna mendukung dan menjamin ketahanan pangan bagi warga Sulsel.

Kunjungan ini terkait dengan Bulukumba yang dinilai sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Karena itu, perlu diketahui sejauhmana capaiannya selama ini. Termasuk, sejauhmana peran pemerintah daerah dalam mewujudkan program pemprov dalam bidang pertanian tersebut.

Selain melakukan komunikasi dengan kelompok tani serta pejabat Bulukumba, Agus juga menyerahkan bantuan benih padi kualitas unggul sebanyak 313.875 ton untuk 124 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se kabupaten Bulukumba. Bantuan benih padi ini diharapkan bisa memacu produksi pertanian di Bulukumba.

Wagub mengatakan, dengan program ini, pemprov berharap ke depan Sulsel tetap menjadi daerah dengan tingkat ketersediaan memadai dan mampu daerah lainnya. Menurut dia, program pemprov akan maksimal jika semua daerah di Sulsel mau berjalan bersama dalam mencapai tujuan tersebut. Apapun program yang tersusun, jika tanpa keinginan bersama khususnya stekholder yang ada di kabupaten/kota, maka sulit mencapai hasil maksimal.

Untuk itu, dia menegaskan, kehadiran dirinya di daerah untuk memastikan program tersebut berjalan atau tidak. Hal terpenting, menurut Agus yang harus dicermati adalah sejauhmana dukungan pemkab dan juga program yang dijalankan kelompok tani untuk mencapai target yang ditetapkan pemprov.

"Saya selaku Wakil Gubernur memiliki fungsi pokok yang melekat yakni pengawasan. Inilah yang sedang saya jalankan saat ini," ujarnya di hadapan Gapoktan di Kecamatan Gantarang yang kebagian 93 ton benih padi untuk areal sawah sekira tiga ribu hektare.

Sebelum menyerahkan bantuan ini, Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan yang menyambut Agus di rumah jabatannya, mengatakan, kedatangan wagub ke Bulukumba merupakan bukti, Bulukumba menjadi salah satu daerah yang cukup mendapat perhatian. Tidak terkecuali, kata Zainuddin, dalam hal pertanian.

"Ini sangat baik. Pak Wagub datang berarti bisa memberikan manfaat untuk Bulukumba," kata Zainuddin.

Wagub datang di Bulukumba didampingi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulsel, Dg Tayang  dan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, A. Masykur Sultan. Selain mengevaluasi program pemprov terkait target surplus beras, Agus juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan proyek pemeliharaan jalan Provinsi yang ada di Bulukumba. Ini dilakukan lantaran Agus menilai intensitas protes warga di daerah ini cukup tinggi dan saat ini juga sedang berjalan program pelebaran jalan termasuk beberap

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…