Langsung ke konten utama

Free Style Motor di Bulukumba


BERLATIH. Indra Alfian tampak sedang berlatih di Jl Dr Sutomo yang berada di antara Lapangan Pemuda BUlukumba dengan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bulukumba, Selasa, 6 Agustus 2013. (Foto: Asnawin)



---------------

Free Style Motor di Bulukumba


Oleh: Asnawin

Ketika sedang jalan-jalan mengisi waktu senggang di Lapangan Pemuda Bulukumba, saya cukup gembira menyaksikan banyak pemuda mengisi waktu dengan melakukan berbagai aktivitas, seperti latihan tari kreatif, bermain basket, dan berlatih free style motor.

Salah seorang pemuda tampak cukup piawai memainkan sepeda motornya. Seolah-olah sepeda motornya kuda yang dilatih meliuk-liuk dan melompat-lompat. Saya langsung teringat dengan istilah "kuda besi" yang hingga tahun 80-an masih sering terdengar. Melihat aksi pemuda tersebut, saya langsung menyimpulkan bahwa tepatlah kiranya istilah kuda besi itu diberikan kepada sepeda motor.

Bersama dua anak saya dan seorang kemenakan, serta sejumlah orang lainnya, saya menyaksikan dan cukup terhibur dengan aksi pemuda yang ternyata bernama Indra Alfian. Mahasiswa STIM Nitro Makassar ini sudah cukup sering mengikuti lomba free style motor.

"Kami tergabung dalam klub Panrita X-Treme. Anggota klub umumnya mahasiswa," jelas Yuki, salah seorang pengurus Panrita X-Treme, kepada penulis.

Latihan yang mereka gelar pada bulan Ramadhan 1434 H itu merupakan persiapan mengikuti ajang free style motor di Manado, 25 Agustus 2013.

"Tahun 2012 lalu, Indra berhasil keluar sebagai juara kedua di Surabaya. Dia memang sudah beberapa kali juara," ungkap Yuki.

Tentang kegiatan free style motor di Bulukumba, wiraswastawan ini mengatakan, mereka pernah menggelar lomba pada 2010.


BERSAMA PENGGEMAR. Indra Alfian (baju hitam), foto bersama Yuki (paling kiri), Ancha (berdiri di belakang kedua dari kanan), dan Tunjul, serta tiga bocah, foto bersama seusai berlatih, di Jl Dr Sutomo, sekitar Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa, 6 Agustus 2013. (Foto: Asnawin)



------------------------

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…