Langsung ke konten utama

Seniman Muda Berlatih dan Bersantai di Bulukumba


SENIMAN MUDA. Dua seniman yang masih berstatus mahasiswa, Anto (kiri) dan Andillah berlatih sambil bersantai di Taman Bundaran Phinisi, Bulukumba, Selasa, 6 Agsutsu 2013. Bersama beberapa mahasiswa asal Bulukumba yang menggeluti seni musik, kerap berlatih bersama jika sedang berlibur dan pulang kampung ke Bulukumba. (Foto: Asnawin)  



 ------------------------

Seniman Muda Berlatih dan Bersantai di Bulukumba


Ketika sedang berjalan-jalan dengan sepeda motor di pusat kota Bulukumba, pandangan mata saya langsung tertarik melihat beberapa pemuda berpakaian hitam-hitam yang masing-masing memegang alat musik. Saya langsung memutari Taman Bundaran Phinisi dan memarkir sepeda motor di sekitar taman.

Bersama dua anak dan satu kemenakan yang saya bawa ikut serta berjalan-jalan, kami mendekati pemuda-pemuda tersebut. Mereka tinggal berdua, karena seorang temannya sedang pergi untuk sebuah urusan.

Saya memberi salam dan kemudian bersalaman dengan mereka. Saya langsung bertanya tentang aktivitas yang sedang mereka lakukan.

Afrianto Bustan yang akrab disapa Anto, mengatakan, mereka adalah mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Makassar dan di Pulau Jawa. Mereka bertemu, bersantai, dan berlatih bersama setiap liburan pulang kampung.

Di kampus masing-masing, mereka tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seni dan budaya. Anto adalah mahasiswa angkatan 2008/2009 program studi Ekonomi Islam, Fakultas Syariah, UIN Alauddin Makassar, dan tergabung dalam UKM Seni - Budaya eSA UIN Alauddin.

Sementara Abdillah adalah mahasiswa angkatan 2009/2010 program studi Sosiologi Agama, Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, dan tergabung dalam Sanggar Nuun UIN Sunan Kalijaga. 


"Kami tidak membentuk grup. Kami hanya kumpul-kumpul dan berlatih bersama setiap ada kesempatan," ungkap Anto.

Setelah berbincang-bincang, saya mengucapkan selamat bersantai, selamat berlatih, dan selamat berkarya kepada mereka. (asnawin)

------------

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…