Langsung ke konten utama

31 Tokoh Inspiratif dalam Buku Inspiring Bulukumba


“Langkah kecil, ubah dunia. Itulah semangat yang saya peroleh dalam buku ini. Orang-orang biasa yang melakukan hal luar biasa dengan caranya masing-masing bagi kampung halamannya: Bulukumba! Kerikil yang bertebaran itu jika disatukan akan jadi monument.” -- Gol A. Gong -- (Penggiat literasi Rumah Dunia)






-------------

31 Tokoh Inspiratif dalam Buku Inspiring Bulukumba


Harga Buku Rp. 45,000.00
Judul: Inspiring Bulukumba
Penulis: Alfian Nawawi (Ivan Kavelera)
Ukuran: 14x21 cm
Genre: Pengembangan Diri, Biografi

"Langkah kecil, ubah dunia. Itulah semangat yang saya peroleh dari buku ini. Orang-orang biasa yang melakukan hal luar biasa dengan caranya masing-masing bagi kampung halamannya, Bulukumba! Kerikil yang bertebaran itu jika disatukan akan jadi monumen!"
(Gol A. Gong, Penggiat Literasi di Rumah Dunia)

Info Buku

Untuk pertama kali penulis muda Bulukumba, Ivan Kavalera menggunakan nama aslinya: Alfian Nawawi dalam karyanya. Kali ini ia menulis tentang Bulukumba dari sisi yang berbeda, “Inspiring Bulukumba”. Sebuah literatur dengan sentuhan komparasi jurnalistik yang bisa mendukung metodologi penulisan Sejarah lokal di masa-masa mendatang.

Buku ini berisi rekam jejak tiga puluh satu sosok penting, putra asli Bulukumba dari beragam bidang dan latar belakang. Mereka telah menginspirasi banyak orang bukan hanya di Bulukumba tapi bahkan Indonesia dan dunia. Mereka adalah juga bagian dari para penyumbang terbesar bagi keberlangsungan peradaban dan kebudayaan. Dengan mengenal mereka lebih dekat, maka diharapkan terjadi banyak rekonstruksi cakrawala baru. Berdasarkan sisi-sisi keteladanan mereka, maka sesungguhnya Bulukumba dapat melakukan transformasi pada banyak perihal.

Alfian Nawawi tidak sekedar menyusun sebuah bibliografi yang menarik. Lebih dari itu ia rupanya berusaha menggali pemikiran-pemikiran unik para tokoh di dalamnya, yang sebelumnya tidak pernah dipublikasikan di media manapun.

Buku ini diharapkan menjadi awal dari berbagai referensi teks pendukung Sejarah yang jauh lebih komprehensif di masa-masa mendatang, khususnya di Bulukumba. Inspiring Bulukumba, inspirasi untuk semua.

------------
[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Syahrir Hakim mengatakan…
Kalau mesan bukunya dimana dan berapa ongkirnya sampai di Parepare
Tabloid Demo's mengatakan…
smski ke nmr ini: 085255771379

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -