Langsung ke konten utama

31 Tokoh Inspiratif dalam Buku Inspiring Bulukumba


“Langkah kecil, ubah dunia. Itulah semangat yang saya peroleh dalam buku ini. Orang-orang biasa yang melakukan hal luar biasa dengan caranya masing-masing bagi kampung halamannya: Bulukumba! Kerikil yang bertebaran itu jika disatukan akan jadi monument.” -- Gol A. Gong -- (Penggiat literasi Rumah Dunia)






-------------

31 Tokoh Inspiratif dalam Buku Inspiring Bulukumba


Harga Buku Rp. 45,000.00
Judul: Inspiring Bulukumba
Penulis: Alfian Nawawi (Ivan Kavelera)
Ukuran: 14x21 cm
Genre: Pengembangan Diri, Biografi

"Langkah kecil, ubah dunia. Itulah semangat yang saya peroleh dari buku ini. Orang-orang biasa yang melakukan hal luar biasa dengan caranya masing-masing bagi kampung halamannya, Bulukumba! Kerikil yang bertebaran itu jika disatukan akan jadi monumen!"
(Gol A. Gong, Penggiat Literasi di Rumah Dunia)

Info Buku

Untuk pertama kali penulis muda Bulukumba, Ivan Kavalera menggunakan nama aslinya: Alfian Nawawi dalam karyanya. Kali ini ia menulis tentang Bulukumba dari sisi yang berbeda, “Inspiring Bulukumba”. Sebuah literatur dengan sentuhan komparasi jurnalistik yang bisa mendukung metodologi penulisan Sejarah lokal di masa-masa mendatang.

Buku ini berisi rekam jejak tiga puluh satu sosok penting, putra asli Bulukumba dari beragam bidang dan latar belakang. Mereka telah menginspirasi banyak orang bukan hanya di Bulukumba tapi bahkan Indonesia dan dunia. Mereka adalah juga bagian dari para penyumbang terbesar bagi keberlangsungan peradaban dan kebudayaan. Dengan mengenal mereka lebih dekat, maka diharapkan terjadi banyak rekonstruksi cakrawala baru. Berdasarkan sisi-sisi keteladanan mereka, maka sesungguhnya Bulukumba dapat melakukan transformasi pada banyak perihal.

Alfian Nawawi tidak sekedar menyusun sebuah bibliografi yang menarik. Lebih dari itu ia rupanya berusaha menggali pemikiran-pemikiran unik para tokoh di dalamnya, yang sebelumnya tidak pernah dipublikasikan di media manapun.

Buku ini diharapkan menjadi awal dari berbagai referensi teks pendukung Sejarah yang jauh lebih komprehensif di masa-masa mendatang, khususnya di Bulukumba. Inspiring Bulukumba, inspirasi untuk semua.

------------
[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

syahrir hakim mengatakan…
Kalau mesan bukunya dimana dan berapa ongkirnya sampai di Parepare
Asnawin Aminuddin mengatakan…
smski ke nmr ini: 085255771379

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…