Langsung ke konten utama

Mahasiswa Unpacti KKN di Makassar, Gowa, Takalar, dan Bulukumba



Wakil Rektor I Unpacti Sainal Edi Kamal, mengatakan, Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan menerjunkan 270 mahasiswa ke beberapa kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Empat kabupaten dan kota yang dituju yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)





-----------------


Mahasiswa Unpacti KKN di Makassar, Gowa, Takalar, dan Bulukumba


Makassar, 7 Maret 2014.
Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan menerjunkan 270 mahasiswa ke beberapa kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Empat kabupaten dan kota yang dituju yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Bulukumba.

Wakil Rektor I Unpacti Sainal Edi Kamal SSi MKes Apt, bersama Wakil Rektor III Rifai Manangkasi SE MM, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, 6 Maret 2014, mengatakan, khusus di Kota Makassar pihaknya menurunkan mahasiswa program studi D3 Farmasi.

“Di Makassar kami akan menerjunkan sekitar 40 mahasiswa. Mereka akan melaksanakan Kuliah Kerja Profesi pada beberapa Puskesmas dan rumah sakit,” katanya.

Sebelum diterjunkan ke lokasi KKN, para mahasiswa tersebut terlebih dahulu mengikuti pembekalan selama dua hari (8-9 Maret 2014) di kampus Unpacti, Jl Andi Mangngerangi, Makassar.

Sainal mengatakan, Unpacti sekarang ini memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Organisasi Internal


Wakil Rektor III Unpacti Rifai Manangkasi menambahkan, dengan modal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki selama kuliah, mahasiswa Unpacti diyakini mampu memberikan konstribusi nyata kepada pemerintah dan masyarakat tempat mereka melaksanakan KKP atau KKN.

Menyinggung organisasi internal kampus sebagai wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi dan mengembangkan diri, dia mengatakan, sebagian mahasiswa Unpacti aktif dalam organisasi internal Mapacti (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Pancasakti), atau MPM (Mahasiswa Pencinta Mushallah).

“Dalam waktu dekat adik-adik mahasiswa akan mengadakan Diklat Jurnalistik yang dilanjutkan dengan pembentukan UKM Jurnalistik,” kata Rifai. (win)

----------------------
[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…