Langsung ke konten utama

Aktivis LSM Desak Legislator Tolak Jas dari Bupati Bulukumba


Sejumlah Aktivis di Kabupaten Bulukumba mendesak 40 orang anggota DPRD Kabupaten Bulukumba untuk tidak menerima pemberian jas dari pasangan Bupati Bulukumba terpilih 2010-2011.


------------------------------------- 
Aktivis LSM Desak Legislator Tolak Jas dari Bupati Bulukumba

Laporan: Syamsul Bahri
Minggu, 31 Oktober 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/135075/Aktivis_LSM_Desak_Legislator_Tolak_Jas_dari_Bupati_Bulukumba

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Sejumlah Aktivis di Kabupaten Bulukumba mendesak 40 orang anggota DPRD Kabupaten Bulukumba untuk tidak menerima pemberian jas dari pasangan Bupati Bulukumba terpilih 2010-2011.

Desakan tersebut berasal dari para aktivis Bulukumba yang terdiri dari Komite Pemantau Legislatif (Kopel) setempat Madjid Bakti, (FUI) Forum Ummat Islam Musafir, Forum Masyarakat Bulukumba (FMB), Arsyad Ali , Laskar Ampera Ahmad Gazali yang menyampaikan hal itu kepada Tribun, di Hotel Arini 2 Bulukumba, Sabtu (30/10).

Mereka menegaskan untuk tidak menerima pemberian jas yang dipersiapkan untuk dipakai pada hari pelantikan bupati dan wakil bupati 9 November mendatang karenanya dinilai sebagai gratifikasi oleh mereka.

"Para anggota dewan tidak boleh sekali-kali menerima pemberian dari bupati, karena itu bisa digolongkan sebagai gratifikasi yang meski ada aturan yang jelas begi keduanya sebagai pelaksana pemerintahan," kata Majid Bakti.

Ditambahkan oleh Ketua Laskar Ampera bahwa pemberian tersebut dapat menciderai demokrasi dan merendahkan martabat anggota DPRD.

Meski belum ada pengakuan dari pihak Zainuddin-Hasan jika telah membagi-bagikan jas tersebut namun telah ramai dibicarakan di warung-warung kopi. Tidak hanya itu, salah seorang anggota komisi D DPRD setempat Muhammad Bakti mengakui jika jas tersebut tidak diketahui asal muasalnya.

"Saya terus terang bahwa nanti ada di koran Tribun baru tahu jika jas itu pesanan Zaidin untuk kami-kami dan saya juga tidak tahu karena pada pertengahan Oktober wakil ketua dewan meminta setiap anggota dewan untuk mengukur jas," kata Muhammad Bakti, (*)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…