Langsung ke konten utama

Bulukumba Terima Bantuan 300 Unit Rumah Miskin


Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima bantuan 300 unit rumah miskin dari Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Di Sulawesi Selatan, hanya Bulukumba yang menerima bantuan rumah miskin.



 
------------------------------------------

Pemkab Bulukumba Terima Bantuan 300 Unit Rumah Miskin

BULUKUMBA. Pemerintah dan masyarakat Bulukumba patut bersyukur karena dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, hanya Bulukumba yang mendapatkan bantuan rumah miskin Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Kemenkokesra memberikan 700 unit rumah miskin untuk seluruh Indonesia dan 300 unit di antaranya akan dibangun di Bulukumba. Pencanangan peresmian pembangunan rumah miskin di Bulukumba rencananya akan dilangsungkan pada 29 Januari 2011. Pencanangan akan dihadiri tiga menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perumahan dan Pemukiman, serta dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.


"Di Sulsel hanya Bulukumba yang menerima bantuan rumah miskin ini dan diperuntunkan bagi warga yang kurang mampu," jelas Kabag Humas Pemkab Bulukumba, Daud Kahal, kepada wartawan di Bulukumba, Rabu, 19 Januari 2011.

Menurut dia, bantuan 300 rumah miskin ini merupakan berkah yang sangat besar bagi pemerintah dan masyarakat Bulukumba.

''Ini merupakan berkah yang sangat besar dan kita semua patut bersyukur,'' ujarnya.
 
Anggaran pembangunan 300 rumah miskin tersebut sebesar Rp 16,5 miliar, dengan estimasi anggaran sekitar Rp 50 juta per unit rumah. Ketika ditanya tentang lokasi pembangunan rumah miskin di Bulukumba, Daud Kahal mengatakan masalah lokasi masih akan dibicarakan dengan beberapa pihak terkait.

"Kami belum bisa pastikan lokasinya dimana ditempatkan. Sebab baru sementara menunggu usulan, baik dari Kepala Desa (Kades) maupun Camat, khususnya lokasi pembangunan rumah miskin ini. Kita akan libatkan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, serta Dinas Bina Marga," paparnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa pada intinya bantuan ini akan dipusatkan pada wilayah-wilayah kurang mampu di daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi. Apalagi sumber bantuan ini memang diperuntukan bagi warga miskin.

"Khusus pembangian rumah miskin ini kami belum pastikan kriterianya seperti apa. Yang pasti, penerima bantuan adalah warga kurang mampu," katanya. 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…