Langsung ke konten utama

Pengusaha Tambang China Mulai Jajaki Bulukumba


Pengusaha asal China, Hendrik Franky, yang bergerak di bidang pertambangan melakukan penjajakan potensi kandungan emas di wilayah Bulukumba. Mereka telah turun ke lapangan mendeteksi potensi yang terkandung di bawah pasir di sepanjang wilayah laut Bulukumba mulai Rabu, 19 Januari 2011.


----------------------------


Pengusaha Tambang China Mulai Jajaki Bulukumba

BULUKUMBA. Tiga pengusaha asal China, bersama seorang pengusaha asal Jakarta, yang bergerak di bidang pertambangan melakukan penjajakan potensi kandungan emas di wilayah Bulukumba. Mereka telah turun ke lapangan mendeteksi potensi yang terkandung di bawah pasir di sepanjang wilayah laut Bulukumba mulai Rabu, 19 Januari 2011.

Kedatangan pengusaha tambang emas tersebut diterima secara resmi oleh Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan di rumah jabatan, Selasa malam, 18 Januari 2011. Salah seorang pengusaha tersebut, Hendrik Franky saat bertemu Bupati menjelaskan bahwa mereka melihat ada potensi yang bisa menjadi peluang  investasi pada sektor pertambangan di Bulukumba.

"Ini akan kita jajaki, karena kami menduga ada kemungkinan kandungan emas yang terpendam di pasir bawah laut Bulukumba," ujarnya dalam bahasa Mandarin yang kemudian diterjemahkan oleh seorang penerjemah.

Selama ini, Hendrik mengaku melakukan eksplorasi emas di negara India, dan sudah berhasil. Kini, pihaknya melakukan penjajakan di belahan dunia lain untuk bersama-sama mengelola kekayaan alam yang ada di perut bumi.

Hendrik menjelaskan jika peralatan deteksi sudah dibawanya, dan jika ada tanda-tanda positif, maka pihaknya akan mendatangkan kapal yang bertonase 100 ton ke Bulukumba.

Bupati Bulukumba, Zainuddin menyambut baik penjajakan yang dilakukan pengusaha asal Negeri Tirai Bambu itu.

"Ini sangat menjanjikan peningkatan kesejahteraan bagi warga masyarakat Bulukumba ke depan. Jika upaya ini berhasil, kita berharap pengusaha tambang dapat melakukan eksplorasi dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Ini penting dan saya tekankan untuk dipantau dan diawasi oleh pemerintah,'' ujar Bupati yang didampingi Kepala Bappeda Burhanuddin, dan Kadis Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Pertambangan Energi Andi Irwan Idjo. (asnawin)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…