Langsung ke konten utama

Humas Bulukumba Sebut Kopel Keliru




Bagian Humas Setda Bulukumba, menyebut Kopel keliru kalau dikatakan bahwa Bulukumba akan kehilangan uang Rp 100 miliar hanya untuk mengejar bonus Rp 20 miliar, sehingga APBD cepat ditetapkan atau dibahas. “Kami justru mempertanyakan Rp100 miliar itu yang hilang karena belanja SKPD yang tidak terkontrol itu yang mana, dan di program kegiatan apa,” kata Daud Kahal.


----------------------------------

Humas Bulukumba Sebut Kopel Keliru 
- Penetapan APBD Bulukumba Berkualitas

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
5 Januari 2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=58895


BULUKUMBA, UPEKS—Bagian Humas Setda Bulukumba, menyebut kalau Kopel keliru kalau dikatakan bahwa Bulukumba akan kehilangan uang Rp 100 miliar hanya untuk mengejar bonus Rp 20 miliar, sehingga APBD cepat ditetapkan atau dibahas.

“Kami justru mempertanyakan Rp100 miliar itu yang hilang karena belanja SKPD yang tidak terkontrol itu yang mana, dan di program kegiatan apa,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Bulukumba, Daud Kahal, menanggapi pemberitaan di media Harian Ujungpandang Ekspres, edisi Senin 3 Januari 2011, mengenai kualitas APBD yang dibahas 60 jam, yang ditanggapi Kopel Sulawesi.

Menurut dia, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2011 yang ditetapkan DPRD Bulukumba Jumat 31 Desember 2010 lalu, lebih berkualitas. Pembahasan APBD 2011 telah mengacu kepada prinsip dan aturan penganggaran.

Proses pembahasan di DPRD Bulukumba berjalan alot dan terbuka. Kelompok Lembaga Swadya Masyarakat, seperti Komite Pemantau Legislatif atau Kopel dan media, ikut menyimaknya setiap pembahasan.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Bulukumba, Muhammad Daud Kahal, pembahasan selama empat hari merupakan jadwal yang disepakati antara eksekutif dan legislatif.

Dengan jumlah anggaran yang mencapai Rp694 miliar lebih, tidak masuk akal dibahas hanya dalam 4 hari atau 60 jam, menurut Daud Kahal, itu bukan parameter dalam mengukur kualitas pembahasan.

Daud mengatakan, yang terpenting adalah bagaimana ploting anggaran itu lebih efektif dan efisien dalam membiayai program kegiatan yang telah direncanakan.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), telah bekerja maksimal menyusun RKA dan diasistensi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan sangat ketat sebelum dibahas di DPRD, sehingga pada pembahasan di DPRD tidak membutuhkan waktu yang lama.

Daud menyebut, keliru kalau dikatakan bahwa Bulukumba akan kehilangan uang Rp100 miliar hanya untuk mengejar bonus Rp20 miliar. Kami justru mempertanyakan Rp100 miliar itu yang hilang karena belanja SKPD yang tidak terkontrol itu yang mana, dan di program kegiatan apa.

Penetapan APBD 2011 yang tepat waktu ini, merupakan prestasi yang luar biasa yang dilakukan pemerintah kabupaten di tengah proses transisi kepemimpinan daerah tahun 2010 yang lalu. Artinya, sistem perencanaan dan penganggaran sudah berjalan baik, kata Daud Kahal.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

arie md mengatakan…
Salut buat blog ini. Cuma sebagai masukan, kadang ada berita yg telat dimuat. Padahal sudah ada media lain yg lebih dulu memuat berita tertentu. Semisal berita di atas, sebenarnya sudah lebih dulu dimuat media lainnya tapi kok pada hari itu belum dimuat di blog ini. Apakah ada juga unsur like and dislike terhadap media tertentu?
Asnawin Aminuddin mengatakan…
Terima kasih atas kunjungan dan komentar ta di blog ini. Soal berita yg terlambat sy muat, itu hanya karena sy menghormati media cetak harian. Kalau sy sudah lebih dahulu memuat suatu berita di blog ini, baru kemudian berita yg sama dimuat oleh media cetak keesokan harinya, maka berita tsb akan dianggap basi. Jadi bukan faktor like and dislike. Sekali lagi,terima kasih atas atensinya.

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…