Langsung ke konten utama

Investor Korea Berminat Kembangkan Biofuel di Bulukumba





Pengusaha Korea dengan bendera perusahaan Samyang berminat berinvestasi dalam pengembangan Biofuel dari tanaman ubi kayu yang dapat menjadi energi alternatif untuk kebutuhan listrik, bahan bakar minyak, pelumas dan lainnya. Pemkab Bulukumba diminta menyiapkan lima ribu hektar kebun inti.

-----------------------------------

Investor Korea Berminat Kembangkan Biofuel di Bulukumba

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Senin, 10 Januari 2011
http://www.rca-fm.com/2011/01/investor-korea-berminat-kembangkan.html

Bulukumba, RCAnews -  Minat para investor untuk mengolah potensi alam Bulukumba semakin besar, setelah action dengan Rice Processing Complex (RPC) pabrik penggilingan beras modern dan Clean Renewable Energy (CRE) industri biomass penghasil energy, kini pengusaha Korea dengan bendera perusahaan Samyang juga berminat berinvestasi dalam pengembangan Biofuel dari tanaman ubi kayu.

Kedatangan Direktur Samyang David Beak menemui Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan pekan lalu, direspon cepat oleh pemkab dengan melakukan pertemuan untuk inventarisasi lahanpengembangan ubi kayu.

Melalui pertemuan yang dipimpin Wakil Bupati Syamsuddin di ruang rapat bupati Senin (10/1), yang dihadiri Kepala Bappeda Burhanuddin Kadir, Kadis Pertanian Azikin Patedduri, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Rustinah, para camat dan penyuluh lapangan dari sepuluh kecamatan, disepakati untuk segera melakukan inventarisasi lahan yang dipersyaratkan pihak Samyang, yakni lima ribu hektar kebun inti sekaligus di dalamnya akan dibangun pabrik/industri pembuatan Biofuel yang dapat menjadi energi alternatif untuk kebutuhan listrik, bahan bakar minyak, pelumas dan lainnya.

''Kita akan petakan lahan kritis dan tidak produktif selama ini untuk menjadi lokasi pengembangan tanaman ubi kayu,'' kata Burhanuddin Kadir Kepala Bappeda Bulukumba, saat pertemuan.

Burhanuddin juga menjelaskan kalau ketertarikan investor korea karena pertimbangan bahwa Bulukumba merupakan agro ekosistem dan kewilayahan yang sesuai dengan pengembangan ubi kayu.

''Selain itu, secara geografis Bulukumba sangat strategis di kawasan Selatan Sulsel,'' ujarnya.

Sementara itu, saat memberi arahan Wakil Bupati Syamsuddin mengakui jika investasi sangat dibutuhkan untuk membangun Bulukumba. (rca/ik)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…