Langsung ke konten utama

Poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba Rampung 2011


RUSAK PARAH. Tahun 2011 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), fokus untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur jalan. Sekira Rp 1,1 triliun lebih dikucurkan untuk merampungkan poros Maros-Parepare, serta poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba. Gambar direkam, Jumat, 1 Oktober 2010. (Foto: Arman/Fajar)


--------------------------------------------- 
Poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba Rampung 2011
- Rp 1,1 Triliun untuk Infrastruktur Jalan di Sulsel

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=59032

Jumat, 07-01-2011

MAKASSAR, UPEKS—Tahun ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), fokus untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur jalan. Sekira Rp 1,1 triliun lebih dikucurkan untuk merampungkan poros Maros-Parepare, serta poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba.


Dana itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp900 miliar dan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Dae-rah (APBD) Rp 250 miliar.

“Tahun ini kita fokus untuk menyelesaikan infrastruktur jalan, baik itu jalan nasional maupun provinsi. Tahun ini kita mendapatkan dana yang cu-kup banyak,” ungkap Abdul Latief, Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Kamis, 6 Januari 2011.


Abdul Latief mengungkapkan, fokus APBN tahun ini menyelesaikan poros Maros-Parepare. Meskipun, masih ada beberapa kendala yang belum terselesaikan. Seperti, pembebasan Rumah dan Toko (Ruko) yang masih sangat sulit dilakukan. Tetapi, diharapkan, proyek Trans Sulawesi itu bisa dirampungkan paling lambat Maret.


“Ada beberapa ruko yang masih sulit dibebaskan, meskipun terkena proyek pelebaran jalan. Tapi, kita akan tetap berupaya menyelesaikan persoalan itu sehingga poros Maros-Parepare bisa rampung secepatnya,” terangnya.


Selain poros Maros-Parepare, poros Jeneponto-Bantaeng-Bulukumba juga ditargetkan rampung tahun ini. Sedangkan, poros Bulukumba-Sinjai baru akan dimulai pengerjaannya.


“Fokus kita tahun ini juga menyelesaikan jalan poros Sungguminasa-Malino. Harus selesai tahun ini,” jelasnya.


Infrastruktur jalan yang juga menjadi fokus utama Pemprov Sulsel adalah di Jalan Metro Tanjung Bunga. Tahun ini, rencananya akan diselesaikan satu sisi jembatan. Anggarannya, Rp 23 miliar, Rp 20 miliar dari APBN dan Rp 3 miliar dari APBD.


“Kita harapkan target untuk merampungkan beberapa proyek jalan tahun ini bisa tercapai,” harapnya.


Sebelumnya, awal pekan ini, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memberikan tenggang waktu hingga Maret kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros untuk merampungkan pembebasan lahan warga yang terkena proyek pelebaran Jalan Trans Sulawesi poros Maros-Parepare.


Bahkan pada kesempatan itu, gubernur juga secara simbolis menyerahkan ganti rugi lahan warga di Kantor Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Senin (3/1).


“Saya berharap persoalan ini tidak berkepanjangan, saya akan coba paksakan dan target kita tahun ini sudah harus selesai. Bahkan saya mau sebelum Maret Insya Allah semua sudah rampung,” tegas Syahrul saat itu.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

yus mengatakan…
jalan poros tanete kajang kab. bulukumba rusak parah n kapan kena giliran,, so itu juga jalan provinsi dan semua warga sudah mengeluh karna seringya terjadi kecelakaan.....

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…