Langsung ke konten utama

UNM Sosialisasi SNMPTN di Bulukumba


Sosialisasi SNMPTN yang dilaksanakan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Bulukumba, Sinjai, dan Bone, masih menjadi rangkaian sosialisasi sebelumnya dan sasaran dari sosialisasi ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, serta guru-guru SMA dan SMK baik yang berstatus negeri maupun swasta.

----------------------------

UNM Sosialisasi SNMPTN di Bulukumba

Kamis, 03-03-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=62708

Makassar, Upeks—Setelah tahap pertama sosialisasi pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk tahun 2011 beberapa waktu lalu di Gedung Rektorat lantai 3 UNM yang diikuti tiga Kabupaten/daerah masing-masing Makassar, Gowa, dan Maros, kini sosialisasi tahap kedua berlanjut di tiga daerah lainnya yakni di Sinjai, Bone, dan Bulukumba.

Tim Publikasi dan Kehumasan SNMPTN 2011 Panitia Lokal UNM, Prof Dr Anshari M Hum mengatakan, Pelaksanaan sosialisasi tahap kedua yang telah dilaksanakan di tiga kabupaten tersebut merupakan rangkaian dan kelanjutan dari sosialisasi tahap pertama.

“Jadi sosialisasi yang kita laksanakan di Sinjai, Bulukumba, dan Bone masih menjadi rangkaian sosialisasi sebelumnya dan sasaran dari sosialisasi ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, serta guru-guru SMA dan SMK baik yang berstatus negeri maupun swasta,” urainya.

Sosialisasi ini berlangsung selama tiga hari masing-masing di Sinjai, Sabtu (26/2), di Bone, Minggu (27/2) selanjutnya di Bulukumba, Senin (28/2). Selama tiga hari panitia sosialisasi berupaya untuk membeberkan mekenisme seleksi mulai dari jalur undangan, jalur ujian tertulis/keterampilan, sampai pada jalur seleksi mandiri.

“Perlu kami kemukakan bahwa untuk jalur undangan, mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dan jadwal seleksi jalur undangan pendaftarannya mulai 1 Februari hingga 12 Maret 2011 selanjutnya untuk pengumuman hasilnya pada tanggal 18 Mei 2011, kemudian untuk registrasinya sendiri pada tanggal 31 Mei dan 1 Juni 2011,”ujar Prof. Anshari.

Lebih lanjut, Prof Dr Anshari M Hum menegaskan, untuk jalur ujian tertulis/keterampilan, pesertanya adalah siswa yang telah lulus ujian satuan pendidikan dan ujian nasional, lulus ujian tertulis/keterampilan SNMPTN 2011, sehat, dan mematuhi persyaratan lain yang telah ditentukan oleh masing-masing PTN penerima.

“Cara pendaftaran ujian tertulis/keterampilan bisa dilakukan oleh calon secara online melalui internet dari manapun, kemudian peserta ujian dapat memilih program studi disetiap PTN di luar wilayah tempat peserta mengikuti ujian sekaligus peserta juga dapat memilih lokasi ujian yang dikehendaki,” jelasnya.

Untuk tahap seleksi mandiri penerimaan mahasiswa baru UNM tahun 2011 terdapat mekanisme tersendiri. Mekanisme itu adalah ujian tulis lokal (UTUL), penelusuran minat dan kemampuan akademik (PMDK A), penelusuran minat dan kemampuan Seni/Olahraga (PMDK B), serta penelusuran minat dan kemampuan bagi calon miskin (PMDK C).

“Jadi kita juga sampaikan kepada peserta sosialisasi bahwa untuk pelaksanaan seleksi mandiri dilakukan setelah pengumuman SNMPTN yakni Juli 2011 atau untuk informasi selanjutnya bisa dilihat di BAAK UNM atau pun diakses melalui e-mail infosnmptn2011@unm.ac.id juga di website http://www.unm.ac.id. Sehingga dengan demikian mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan mencapai hasil maksimal,” harap Anshari. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -