Langsung ke konten utama

Bank Mega akan Buka Kantor Cabang di Bulukumba


Untuk lebih memacu bisnisnya, Bank Mega Regional Makassar menargetkan membuka 50 jaringan cabang tahun ini. Daerah sasaran antara lain Sidrap, Sungguminasa (Gowa), Tana Toraja, Malili (Luwu Timur), Masamba (Luwu Utara), Bulukumba, tiga kantor di Makassar, dan kota-kota lain di KTI.



 


----------------------
 
Bank Mega Optimis Kucurkan Kredit UKM Rp 3 T
- Bank Mega akan Buka Kantor Cabang di Bulukumba


Harian Fajar, Makassar
Sabtu, 14 Mei 2011 |
http://www.fajar.co.id/read-20110514002801-bank-mega-optimis-kucurkan-rp

MAKASSAR -- Triwulan pertama dilalui Bank Mega Regional Makassar dengan kinerja manis. Dari rencana ekspansi kredit usaha kecil menengah (UKM) senilai Rp 3 triliun, saat ini, sudah terealisasi 40 persen.

Demikian diungkapkan Senior Vice President/Regional Manager Bank Mega Makassar, Max Kembuan, kemarin. Regional Makassar meliputi Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Menurut Max, kinerja bisnis Bank Mega di wilayahnya melejit karena dukungan potensi UKM yang cukup besar di kawasan timur Indonesia (KTI). Pertumbuhan ekonomi KTI kata dia, juga rata-rata berada di atas laju ekonomi nasional.

"Kinerja itu juga tidak terlepas dari dukungan jaringan Bank Mega yang sudah menyebar. Dan kami optimis kekuatan itu akan membuat target ekspansi kredit UKM senilai Rp 3 triliun tercapai akhir tahun," kata bankir senior ini.

Menurut Max, pembiayaan ke sektor UKM ini memiliki banyak manfaat, terutama penyerapan tenaga kerja.

"Kalau kita membiayai ribuan UKM, bisa dihitung jumlah tenaga kerja yang diserap kalau setiap perusahaan mempekerjakan 2-3 orang," kata Max.

Untuk lebih memacu bisnisnya, Bank Mega Regional Makassar menargetkan membuka 50 jaringan cabang tahun ini. Daerah sasaran antara lain Sidrap, Sungguminasa (Gowa), Tana Toraja, Malili (Luwu Timur), Masamba (Luwu Utara), Bulukumba, tiga kantor di Makassar, dan kota-kota lain di KTI.

"Saat ini jaringan Bank Mega Regional Makassar sudah beroperasi 65 kantor, pada 2013 kami targetkan mencapai 200 unit," ungkap Max.

Bank Mega juga tetap memacu kartu kredit. Tahun ini, bank milik Para Group itu, akan mengambil alih kartu kredit BCA Carrefour dan digantikan dengan Mega Visa Carrefour.

"Itu setelah Carrefour diambil alih oleh Para Group," tukasnya.

Sedangkan dari sisi penghimpunan dana, tahun ini, Bank Mega Regional Makassar menargetkan meraih sampai Rp 10 triliun.

"Kita harapkan dengan semakin luasnya jaringan cabang target penghimpunan dana pihak ketiga ini dapat tercapai," tandasnya. (upi)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…