Langsung ke konten utama

Kapolres Siap Buktikan Keterlibatan Kepala Kesbangpol

DUKUNG JUSMIN. Puluhan warga yang mengatasnamakan diri solidaritas warga untuk Jusmin Abdhi berunjuk rasa di Mapolres Bulukumba, Kamis, 11 Agustus 2011. Mereka menuntut Kapolres segera dicopot dari jabatannya karena diduga berada di balik rekayasa kasus tipu daya untuk memaksakan Jusmin Cs tersangkut kasus hukum, yakni dugaan kepemilikan sabu-sabu. (Foto: Arman/Fajar)  

 
Kapolres Siap Buktikan Keterlibatan Kepala Kesbangpol 
- Hamzah : Kasus Jusmin Direkayasa 

Jumat, 12 Agustus 2011 
http://www.fajar.co.id/read-20110811192415-kapolres-siap-buktikan-keterlibatan-kepala-kesbangpol 

BULUKUMBA, FAJAR -- Ancaman tersangka kasus narkotika jenis sabu-sabu, Jusmin Abdhi untuk melaporkan Kapolres Bulukumba, AKBP Arief Rahman ke Polda Sulsel ditanggapi dingin mantan Kapolres Soppeng ini. Pasalnya, dia yakin, tidak ada pelanggaran prosedur dalam penahanan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulukumba ini. 

Sebelumnya, dalam surat yang diterima FAJAR, Jusmin sudah melapor ke Polda Sulsel terkait dugaan rekayasa atas kasusnya. Termasuk rekayasa penggerebekan di kediamannya. Tetapi laporan itu tidak membuat Kapolres gentar. 

Menurut Arief Rahman, kecurigaan bahwa anggotanya menjebak Jusmin dan ada skenario kepolisian dalam insiden tersebut akan terbukti sendiri di pengadilan. Pihaknya, kata dia, siap membuktikan jika satu paket sabu-sabu yang didapatkan di dalam kamar tersangka adalah milik Jusmin. 

"Silakan saja kalau mau melapor hal ini. Itu hak setiap orang kalau mau protes. Yang jelas kita punya bukti kuat dan jelas ditemukan ada barang bukti," katanya. 

Barang yang ditemukan itu juga positif adalah narkoba. Kalaupun pemeriksaan urine Jusmin itu negatif tidak jadi masalah. Lagi pula tes urine itu tidak bisa jadi dasar satu-satunya karena minum obat tertentu sudah bisa normal kembali. 

"Pokoknya fakta akan bicara di pengadilan," kata Arief Rahman, Kamis, 11 Agustus 2011. 

Sementara itu, puluhan warga yang mengatasnamakan solidaritas untuk Jusmin Abdhi melakukan unjuk rasa di Polres Bulukumba dan Kantor DPRD Bulukumba, kemarin. Mereka menuntut Kapolres segera dicopot dari jabatannya. Kapolres dituding telah berada di balik rekayasa kasus ini dengan melakukan tipu daya untuk memaksakan Jusmin Cs tersangkut kasus hukum, yakni dugaan kepemilikan sabu-sabu. 

Pengunjukrasa juga terus menyuarakan agar anggota Polres Bulukumba diperiksa urinenya lantaran dicurigai ada sebagian yang mengkonsumsi barang haram ini. 

Salah seorang perwakilan pengunjukrasa yang juga salah seorang rekan tersangka yang juga berada di rumah Jusmin saat penggeledahan, Hamzah pengatakan, mereka berlima termasuk Jusmin hanya minum kopi malam itu. Hanya saja, kata dia, entah mengapa polisi datang melakukan penggerebekan dan membawa mereka ke Polres Bulukumba. (arm/har)  

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…