Langsung ke konten utama

Warga Desa Tibona Keluhkan Jalan yang Tak Kunjung Diperbaiki



JALAN RUSAK. Ini hanya illustrasi jalan rusak. Di Bulukumba, warga Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa, menyesalkan pihak Pemerintah Kabupaten setempat, karena tahun ini kembali tidak mendapatkan jatah perbaikan jalan. Ada 14 kilometer jalanan yang masih rusak di desa yang berbatasan Bulukumba - Sinjai itu. (int)


Warga Desa Tibona Keluhkan Jalan yang Tak Kunjung Diperbaiki

Tribun Timur - Senin, 26 September 2011

Laporan Syamsul Bahri
http://makassar.tribunnews.com/2011/09/26/warga-desa-tibona-keluhkan-jalan-yang-tak-kunjung-dibangun

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM -- Warga Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba menyesalkan pihak Pemerintah Kabupaten setempat, karena tahun ini kembali tidak mendapatkan jatah perbaikan jalan.

Warga bersama Kepala Desa setempat Abdullah H mengetakan bahwa tahun ini sama sekali tidak lagi mendapatkan perbaikan jalan di desanya itu. Padahal tahun lalu masih mendapat satu kilometer.

"Ada 14 kilometer di desa yang berbatasan Bulukumba - Sinjai yang masih jalan tanah," kata Abdullah, saat ditemui di Jl Jenderal Sudirman, Bulukumba, kemarin siang, Senin (26/9/2011).

Diungkapkan sepanjang terbentuknya desa tersebut baru dua kilometer yang telah diaspal dan sisanya itu masih jalan tanah yang pada saat kemarau tiba seperti ini, abu beterbangan yang bisa mengganggu pernapasan warga.

Sedangkan jika musim hujan tiba, kondisi jalan licin dan berlumpur. Kerap pula pengendara sepeda motor terjatuh, tutur Nanda, warga Desa Tibona. Seperti di Jl A Pattawari.

Desa yang telah memiliki jumlah penduduk lebih 3000 orang ini, sebagian besar berpenghasilan karet, cengkeh dan kakao yang terbesar di Kecamatan Bulukumpa.

Bahkan ditegaskan oleh warga setempat bahwa tiap tahunnya mereka membayar pajak namun infrastruktur jalan tidak pernah dibenahi.

"Pemerintah tidak perhatikan desa ini. Padahal hasil buminya melimpah. Saya tidak tahu apakah karena berada di daerah perbatasan sehingga tidak lagi dibenahi," kata Nanda. (*).

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Anonim mengatakan…
wahh.... gimana ini pakdes?

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…