Langsung ke konten utama

Legislator Tolak Kembalikan Dana TKI



Pengembalian dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) dari anggota DPRD Bulukumba mandek. Kendati tim Tuntutan Perbendaharaan dan Tunjutan Ganti Rugi (TPTGR) terus menagih, hampir pasti anggaran senilai Rp 2,1 miliar itu tidak akan kembali. Sebab, anggota dewan menolak mengembalikan dana itu kendatipun dengan cara mencicil. (int)

--------------

Legislator Tolak Kembalikan Dana TKI

Selasa, 11 Oktober 2011
http://www.fajar.co.id/read-20111010212252-legislator-tolak-kembalikan-dana-tki

BULUKUMBA, FAJAR -- Pengembalian dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) dari anggota DPRD Bulukumba mandek. Kendati tim Tuntutan Perbendaharaan dan Tunjutan Ganti Rugi (TPTGR) terus menagih, hampir pasti anggaran senilai Rp 2,1 miliar itu tidak akan kembali. Sebab, anggota dewan menolak mengembalikan dana itu kendatipun dengan cara mencicil.

Anggota Komisi C DPRD Bulukumba, Andi Mustamin Patawari mengatakan, dirinya menghentikan penyetoran dana TKI ini lantaran mendapatkan informasi dari beberapa legislator Senayan. Menurut info tersebut, dana TKI tidak perlu lagi dikembalikan. Mustamin menegaskan, dirinya malah akan meminta kembali uang yang telah dia setorkan ke tim TPTGR selama ini yang diklaim sudah mencapai Rp10 juta dari dana TKI yang diterima Rp64 juta.

Legislator yang akrab disapa Pilips ini menambahkan, menjadi pekerjaan cuma-cuma jika anggota DPRD mengembalikan dana tersebut. Bahkan, dia menegaskan, pemerintah telah merugikan legislator jika memaksakan untuk menagih dana ini lantaran yang menikmati dana tersebut adalah konsituennya.

"Saya tegaskan, mulai saat ini tidak akan menyetor dana lagi kepada TPTGR. Buat apa, toh dana itu kami gunakan untuk kepentingan konstituen," ujar Pilips, Senin, 10 Oktober.

Sekretaris DPRD Bulukumba, Andi Kurniady yang dikonfirmasi juga mengaku mendapat kabar bahwa dana tersebut akan dikembalikan lagi kepada anggota DPRD. Menurut Kurniady, beberapa waktu lalu dirinya melakukan konsultasi dengan BPK dan menyebutkan bahwa kemungkinan akan ada PP yang menyetop pengembalian dana ini dan memerintahkan pemkab untuk membayarkan uang yang sudah disetorkan legislator.

Tetap Menagih

Kepala Bagian Keuangan Pemkab Bulukumba selaku Ketua Tim Tuntutan Perbendaharaan dan Tunjutan Ganti Rugi (TPTGR) Andi Mappiwali mengatakan, sebelum ada regulasi terkait penghentian pembayaran tersebut, pihaknya akan tetap melakukan penagihan. Dia tidak mau terpengaruh dengan informasi yang berkembang tanpa adanya dasar yang kuat.

Saat ini, menurut Mappiwali, yang dia ketahui adalah adanya perintah pembayaran dan wajib diikuti setiap anggota DPRD. Pihaknya, kata dia, baru akan mengambil sikap untuk menghentikan penagihan setelah ada kebijakan resmi dari pemerintah dalam bentuk tertulis.

"Begini, kenapa harus repot. Sekarang kan belum ada aturannya, jadi apa yang mau dijadikan pedoman. Yang ada saat ini adalah perintah mengembalikan dana ini," tegasnya

Tim TPTGR, kata dia, hanya menjalankan apa yang ada sesuai regulasi yang ada. "Jadi jangan bilang kami yang setop. Yang setop anggota DPRD. Kami tetap berjalan seperti biasa," tegasnya. (arm/har)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Sunarto Irawan mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…