Langsung ke konten utama

Penolak Zainuddin "Menginap" di Depan Rujab Bupati


TOLAK. Massa penentang Zainuddin Hasan, di depan rumah jabatan Bupati Bulukumba, Senin, 24 Oktober 2011. Kelompok ini mengancam akan terus melakukan pendudukan sebagai bentuk penolakan terhadap Zainuddin Hasan. (Foto: Arman/Fajar)


Penolak Zainuddin "Menginap" di Depan Rujab Bupati

Selasa, 25 Oktober 2011
http://www.fajar.co.id/read-20111025004210-penolak-zainuddin-menginap-di-depan-rujab-bupati

BULUKUMBA, FAJAR -- Ratusan massa penolak Zainuddin Hasan sebagai Bupati Bulukumba memutuskan "menginap" di depan rumah jabatan bupati, Senin, 24 Oktober, setelah berunjuk rasa sepanjang hari kemarin. Aksi ini sebagai bagian dari penolakan Zainuddin terkait dugaan ketidakabsahan pencalonannya saat pemilihan bupati lalu.

Polisi sempat meminta agar pengunjuk rasa meninggalkan tempat jika tetap melakukan kegiatan di malam hari seperti berorasi atau melakukan tindakan lain yang mengganggu ketertiban umum. Namun setelah dilakukan negosiasi, polisi akhirnya mengizinkan pengunjuk rasa bermalam dengan catatan tidak memasuki kawasan rumah jabatan. Pengunjuk rasa hanya diizinkan "bermalam" di depan rumah jabatan

Kepala Polres Bulukumba, AKBP Arif Rahman, mengatakan, dirinya tidak akan melarang pengunjuk rasa bermalam tetapi harus mematuhi aturan. Jika nantinya, pengunjuk rasa melanggar aturan tersebut, Arif menegaskan polisi  tidak segan membubarkan paksa.

"Pada dasarnya tidak masalah asalkan mau tertib. Kita tidak akan melarang dengan catatan ikut aturan. Tidak boleh mengganggu. Pokoknya membunyikan mikrofon di malam hari tidak boleh dilakukan. Apalagi kalau melakukan orasi. Sangat tidak boleh itu dilakukan. Selama itu dipenuhi silakan. Tapi jelas pengamanan tetap kami lakukan karena jelas ada potensi konflik," ujar Arif Rahman, malam tadi.

Koordinator penentang Zainuddin, Muhammad Asri Pato, menegaskan bahwa kelompoknya akan tetap melakukan pendudukan di lokasi itu hingga ada yang bisa menjadi pegangan berupa putusan bersalah pemalsuan tanda tangan dukungan saat pemilihan bupati lalu. Bahkan, menurut Asri, massa juga akan menduduki kantor Bupati Bulukumba untuk memperlihatkan bukti penolakan masyarakat terhadap Zainuddin Hasan bersama wakilnya Syamsuddin. "Jelas sudah ada putusan, ini bukti ada pelanggaran," ujar dia.

Pelaksana tugas Kepala Bagian Humas Pemkab Bulukumba, Rudi Ramlan, mengatakan, terkait vonis Pengadilan Negeri Bulukumba terhadap terdakwa pemalsuan tanda tangan yakni Muhammad Darwis, hal tersebut adalah pidana umum dan bukan sama sekali masuk pada sengketa pemilukada. Dengan begitu, kata dia, vonis tersebut tidak ada kaitannya dengan pemilihan bupati atau kemenangan pasangan Zainuddin dan Syamsuddin.

"Soal sengketa pemilukada sudah diputuskan Mahkamah Konstitusi. Artinya, jangan lagi ada anggapan di masyarakat bahwa vonis Pak Darwis akan mengganggu legitimasi pasangan kepala daerah yang telah terpilih. Apalagi sudah dilantik gubernur berdasarkan SK (surat keputusan) Menteri Dalam Negeri. Vonis Pak Darwis itu adalah pertanggungjawaban personal karena murni kriminal pribadi," ujar Rudi mengutip kalimat Zainuddin. (arm/yun)


[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…