Langsung ke konten utama

Polisi Tembak Warga di Bulukumba


Anggota Brigade Mobil Kepolisian Resor Bulukumba, Sulawesi Selatan, dilaporkan menembak seorang warga Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Senin (3 Oktober 2011) sekitar pukul 17.00 Wita. Ansu-nama warga yang tertembak tersebut-ditembak di bagian punggung. Warga Kajang sejak lama menuntut PT London mengembalikan tanah mereka. Untuk mencegah kerusuhan, polisi berjaga-jaga di area perkebunan. (int)


Polisi Tembak Warga di Bulukumba

Senin, 03 Oktober 2011
http://www.tempointeraktif.com/hg/makassar/2011/10/03/brk,20111003-359709,id.html

TEMPO Interaktif, Makassar-Anggota Brigade Mobil Kepolisian Resor Bulukumba, Sulawesi Selatan, dilaporkan menembak seorang warga Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Bulukumba, Senin (3 Oktober 2011) sekitar pukul 17.00 Wita. Ansu-nama warga yang tertembak tersebut-ditembak di bagian punggung.

Menurut Harbit, pendamping warga, korban dalam kondisi kritis. “Korban masih belum bisa mendapatkan pertolongan pertama, karena masih bersembunyi di hutan,” kata Harbit, saat dihubungi Senin malam, 3 Oktober 2011.

Menurut dia, korban sebelum kejadian bermaksud mengambil sapinya yang digembala di area perkebunan karet milik PT London Sumatera.

“Anggota Brimob ini tidak memberi peringatan atau pendekatan kepada warga. Mereka langsung melepaskan tembakan,” ujar Harbit.

Warga Kajang sejak lama menuntut PT London mengembalikan tanah mereka. Untuk mencegah kerusuhan, polisi berjaga-jaga di area perkebunan.

Melihat ada penembakan, menurut Harbit, warga lain mencoba menolong. Tapi polisi mengejar mereka, sehingga bersembunyi ke hutan sambil membawa korban.

“Warga masih takut untuk keluar dari hutan karena brimob bersenjata lengkap masih mengawasi warga,” katanya.

Juru bicara Kepolisian Dearah Sulawesi Selatan dan Barat, Komisaris Besar Chevy Achmad Sopary mengatakan, ia telah mendapat infromasi terjadinya penembakan tersebut.

Chevy mengatakan, laporan yang masuk di Polda bahwa penembakan ini karena ada warga yang memasuki area kebun untuk mengambil getah karet. Polisi mencoba menegur, tapi tidak dihiraukan.

“Petugas sudah melakukan upaya persuasif  sesuai dengan prosedur operasional,” kata dia.

Untuk mengantisipasi meluasnya masalah ini, dia telah memerintahkan Kepala Polres setempat untuk mendatangi masyarakat dan memberikan pertolongan kepada korban.

“Kami akan melakukan pendekatan pada tokoh masyarakat dan pihak keluarga agar masalah ini tidak bertambah parah,” ucapnya.

Dia menambahkan,  Polda telah mengirim anggota Propam di Kabupaten Bulukumba untuk melakukan penyelidikan. Apakah tembakan itu dilepaskan sudah sesuai dengan prosedur  atau tidak. “Kalau melanggar prosedur, akan ditindak tegas,” katanya.

SAHRUL

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…