Langsung ke konten utama

Tanjung Bira Trip : Perjalanan Yang Nekat (Bagian 2)

Mandi dan berenang di Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, saat menjelang tenggelamnya matahari atau pada pagi hari sama saja suasanya. Airnya tetap sejuk dan pasirnya yang putih bersih tetap dingin dan lembut.

--------------------------------

Tanjung Bira Trip : Perjalanan Yang Nekat (Bagian 2-habis)

Oleh Dedy

Oct 16, '08

Akhirnya kami nekat untuk berangkat malam ini tepatnya jam 9.00, untung ada sepupunya Ika yang menemani sampai di jalan raya, nah.. dari sini kami kemudian menuju ke kota Bulukumba, sambil masing2 berdoa dalam hati supaya kita bisa tiba dengan selamat di tempat tujuan. Ketika tiba di Bulukumba waktu sudah menunjukkan jam 11.00, disini kami rencana mau cari penginapan, karena tidak yakin akan tiba di JP sesuai dengan jadwal, tapi kami tidak menemukan penginapan, kalaupun ada itu artinya kami harus balik lagi sekitar 1 Km lagi. Kemudian diputuskan kalau kita harus maju terus sampai  JP.

Puji Tuhan, akhirnya kami sudah tiba di JP tepat jam 12.00 dengan selamat dan tidak kekurangan suatu apapun. Begitu tiba dirumah, semua pada mencari tempat untuk bisa sekedar meluruskan punggung, termasuk saya juga, langsung baring di lantai.

Tuan rumah langsung membuatkan teh, untuk sekedar menghangatkan perut, kemudian makan lagi..nyamm…nyamm…nyamm. waktu sudah menunjukkan jam 1.00, kami kemudian tidur, dan sepakat untuk kembali ke MKS jam 5.00. saya cuma tertidur selama 1 jam, dari jam 2.00 sampai jam 5.00  sudah tidak bisa tidur lagi

Jam 5.00 semua sudah bangun, tepatnya sih… jam 5.15 sudah pada siap2, tidak lupa juga tuan rumah sudah membuatkan sarapan sebelum berangkat, tapi ada seorang teman yang tidak mau kalau terlambat tiba di MKS, dan dengan nada suara yang sedikit tinggi meminta agar semua berangkat sekarang juga

“ayo.. sekarang kita balik, ngapain lama2 nanti keburu pagi dan kita terlambat tiba di MKS”

“ tunggu kita sarapan dulu, tidak baik tuan rumah sudah menyediakan makanan, jangan ditinggalkan”

“cepatan dong… atau saya berangkat sendiri saja..?”

Blaaa……..

Wah..wah..wah… pagi2 sudah disuguhi suasana panas, jadi gak enak nih dengan  tuan  rumah, akhirnya yang mau sarapan, sarapan dulu.

Jam 5.30 akhirnya kami berangkat juga ke MKS walaupun tidak mandi (ha..ha..ha..), dan yang lebih gila lagi kalau semalam kecepatan motor masih bisa ditolerir karena harus lewat daerah yang tidak “bersahabat”, maka pagi ini lebih heboh lagi. Karena jalanan masih sepi dan jarak pandang juga sudah tidak terbatas, serasa pengin terbang saja… speedometer menunjukkan angka 80 – 100 km/jam, dan ini adalah untuk pertama kalinya saya bisa memacu motor diatas 80 km/jam dengan jarak tempuh yang berpuluh2 kilometer, sebelum memasuki kota Takalar kami singgah dulu isi bensin dan perjalanan kemudian dilanjutkan, masih dengan kecepatan yang konstan, hanya saja karena berada didalam kota maka kecepatan maximumnya sampai  80 km/jam saja.

Setelah melewati kota Takalar akhirnya ada juga seorang teman yang jadi “korban” atas aksi nekat ini, bayangkan aja, sore2 udah naik motor dengan pakaian yang masih basah, trus mandi malam, belum sempat istirahat eh… harus balik lagi ke JP, tidur cuma 1 – 2 jam,pagi2 harus berangkat lagi, masuk angin kan? Dan dia sempat juga muntah. Jadi yang pengin buru2 berangkat duluan, saya dan teman yang lagi sakit berangkat belakangan dan jalan dengan “sedikit” santai. Jam 7.15 kami yang berangkat belakangan sudah tiba di MKS, kemudian singgah dirumah Lia untuk istirahat dan ngopi dulu.

Tepat jam 9.00 kami semua berpisah, kembali kerumah masing2.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -