Langsung ke konten utama

Sidang Gugatan Ketua DPRD Bulukumba Tertunda


DPRD BULUKUMBA. Sidang perdana gugatan perdata Ketua DPRD Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang, di PN Bulukumba, Rabu (18/5/2011), mulai digelar. Gugatan Andi Muttamar terkait Penggantian Antar-waktu (PAW) terhadap dirinya sebagai Ketua DPRD Bulukumba. Sidang perdana ini dipimpin Ketua PN Bulukumba Gandjar Susilo SH didampingi Hakim Anggota, Khaerul SH. Dua tergugat masing-masing pengurus DPD I Golkar Sulsel selaku tergugat pertama dan pengurus DPD II Golkar Bulukumba selaku tergugat kedua tidak hadir di sidang perdana tersebut. (Foto: Asnawin)

----------------

Sidang Gugatan Ketua DPRD Bulukumba Tertunda

Jumat, 20-05-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=66251

BULUKUMBA, UPEKS - Sidang perdana gugatan perdata Ketua DPRD Bulukumba, Andi Muttamar Mattotorang, di PN Bulukumba, Rabu (18/5/2011) mulai digelar. Gugatan Andi Muttamar terkait Penggantian Antar-waktu (PAW) terhadap dirinya sebagai Ketua DPRD. Sidang perdana ini dipimpin Ketua PN Bulukumba Gandjar Susilo SH didampingi Hakim Anggota, Khaerul SH.

Dua tergugat masing-masing pengurus DPD I Golkar Sulsel selaku tergugat pertama dan pengurus DPD II Golkar Bulukumba selaku tergugat kedua tidak hadir di sidang perdana tersebut.

Karena tergugat satu dan tergugat dua tidak hadir di sidang perdana, sehingga Ketua Majelis Hakim Ganjar Susilo SH menunda sidang. Sidang gugatan ketua DPRD Bulukumba Andi Muttamar kembali dijadwalkan, Senin (23/5/2011) pekan depan.

Tim pengacara Muttamar Andi Cakra dan Jalaluddin Jalil yang hadir pada sidang perdana, langsung meninggalkan ruang sidang utama.

Kepada wartawan, kuasa hukum Andi Muttamar, Andi Cakra mengatakan, berdasarkan surat keputusan DPD I Golkar Sulsel yang menjadi dasar memberhentikan Muttamar sebagai ketua DPRD Bulukumba, secara hukum tidak sah. Penerbitan surat keputusan itu sama sekali tidak sesuai dengan hasil rapat pleno pengurus DPD II Golkar yang dilaksanakan di kantor Golkar Bulukumba 1 April 2011 lalu.

Dengan adanya SK DPD I Golkar Sulsel Nomor Kep-26/DPD-I/PG/2001 tentang Penggantian Antar Waktu ketua DPRD Bulukumba dari fraksi Golkar, Andi Cakra menilai sangat tidak prosedural karena tidak sesuai lagi dengan Peraturan Organisasi ( PO) Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Golkar PO-07/DPP/Golkar/VII/2010 tentang Disiplin dan Sanksi Organisasi serta Pembelaan Diri Pengurus dan atau Anggota Partai Golkar tanggal 2 Juli 2010 sebagaimana diatur dalam pasal 7 dan pasal 13 point 2 huruf f.

Karenanya, Cakra bersama tim pengacara Muttamar yang lain meminta kepada semua pihak agar tetap menghormati proses hukum yang ada. Sebelum ada keputusan hukum yang bersifatr tetap, mereka meminta jangan dilakukan proses PAW terhadap A Muttamar sebagai ketua DPRD Bulukumba demi menghindari efek hukum yang bisa terjadi di kemudian hari, baik hukum pidana maupun hukum perdata.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…